Safari Jum’at Kapolsek Dongko Ke Masjid Al-Ikhlas

oleh

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama anggota piket jaga melakukan shalat jum’at berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Rt 26 Dusun Karangtengah Desa Dongko Kecamatan Dongko. Jum’at (1/3)

Usai pelaksanaan shalat Jum’at, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H.,  memberikan pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah.

Dikatakan oleh AKP Tri Basuki,S.H., agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat dengan umat yang lain sekaligus seluruh jamaah tergugah kepedulianya untuk selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

“Saat ini adalah tahun pesta demokrasi, untuk itu tolong agar saling menjaga toleransi dalam hal menentukan pilihan dan arah politik dari masing-masing pilihan, untuk itu beda pilihan jangan sampai menjadikan pemicu daripada permasalahan dan adanya perbedaan itu biasa namun persahabatan tetap dijaga”, ucap AKP Tri Basuki.

Ia menambahkan terkait saat sekarang memasuki era teknologi informasi dan digitalisasi maka diharapkan seluruh jamaah dan masyarakat yang mempunyai handphone agar bijak dalam menggunakannya dan jika mendapatkan telepon dari seseorang yang mengaku dari pihak Kepolisian yang mengabarkan bahwa ada keluarga yang kecelakaan kemudian meminta tebusan jangan percaya, sekali lagi jangan percaya itu adalah penipuan.

“Jangan mudah percaya kepada orang yang mengaku dari pihak Kepolisian yang kemudian meminta tebusan uang, itu penipuan”, tegas AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini berpesan, bagi seluruh jamaah agar saat mengendarai kendaraan bermotor berhati-hati.

“Disampaikan pada bulan ini banyak sekali korban akibat kecelakaan lalulintas, untuk itu kami menegaskan jika berkendara bermotor agar memakai perlengkapan diantaranya helm serta mengalah untuk selamat”, tukas AKP Tri Basuki.Ditemui usai pelaksanaan safari ahalat Jum’at Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan, kami rutin melakukan shalat Jum’at berjamaah keliling bersama masyarakat disetiap Jum’at, hal ini guna menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keyakinan terhadap perintah agama dan selalu tersimpan pada benak kita semua.

“Kami harus meluangkan waktu untuk menjalankan perintah Allah S.W.T dan meninggalkan tugas berdinas sementara”, ujarnya.

Dengan selalu rutinkan shalat Jum’at keliling ke Masjid diwilayah, guna meningkatkan kualitas keimanan sekaligus mencari kebaikan dengan cara membaur bersama masyarakat, pungkas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.