Saat Mengunjungi Toko Bangunan Ini Yang Dilakukan Kapolsek Dongko

oleh

 

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., saat sambang di toko Bangunan milik saudara Pampam yang beralamatkan di Jalan raya Dongko – Panggul Trenggalek, berinisiatif untuk melakukan sosialisasi tentang peredaran uang asli dan palsu. (7/5/2018)

Tampak AKP Tri Basuki,SH., menjelaskan kepada pemilik toko  mengenai ciri-ciri keaslian uang kertas rupiah.
“Ciri-cirinya antara lain, warna tulisan gambarnya jelas (tidak buram), tulisan angka nominalnya bila diraba terasa kasar, dilengkapi tanda hologram, benang pengaman dan gambar pahlawan pada bidang putih yang terlihat apabila diterawang menghadap cahaya,” ungkap AKP Tri Basuki,SH., kepada pemilik toko.

“Apabila ada yang menemukan atau mendapatkan uang palsu agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,agar (Polisi) bisa melakukan pelacakan dimana uang palsu itu dicetak dan diedarkan sehingga tidak menimbulkan Kerugian di tengah masyarakat, untuk itu periksa dengan teliti uang-uang yang masuk dalam transaksi bila perlu menggunakan alat deteksi, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera menghubungi kami Polsek Dongko,” imbuh AKP Tri Basuki,S.H.

Saudara Pampam selaku pemilik toko bangunan mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Dongko, Pak.Tri Basuki, atas kunjungan dan menyampaikan pesan terkait ciri peredaran uang Rupiah karena hal itu sangat membantu untuk lebih waspada, ucapnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan tingkat transaksi jual beli di toko Bangunan saat sekarang mulai meningkat, mengingat menjelang Puasa Ramadhan, namun hal tersebut kadang kala dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan diantaranya mengedarkan uang palsu, terangnya.

Kegiatan seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan baik itu Uang palsu maupun kejahatan lainnya, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.