Rasa Aman Perlu Bagi Anak Saat Beraktifitas

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Bripka Sarwanto turut mendampingi jalanya kegiatan lomba mewarnai yang dilaksanakan di halaman depan indomaret Pule, itu pada Jum’at ( 26/10/2018 ). Kegiatan dalam tujuan menggerakan kratifitas anak dalam mengolah gambar yang diikuti dari Paud yang ada di wilayah Pule.

 

Menurut penyampaian Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek pihaknya akan memberikan rasa aman kepada anak-anak Paud yang sedang melaksanakan kegiatan lomba, ” kita turut mengamankan kegiatan anak Paud dan juga memberikan motivasi kalau besar nanti bisa menjadi Polisi seperti kami, ” katanya disaat pengamanan.

 

Disampaikan juga saat ditemui dilokasi, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan Inti pekerjaan polisi adalah melindungi, membimbing, dan mengayomi. Seperti saat adanya kegiatan yang dilaksankan anak Paud dalam kegiatan lomba mewarnai.

 

Dalam tataran ini penting tumbuhnya ”empati” dalam relasi antara polisi dan masyarakat, mengingat dalam relasi itu polisi bisa bertemu dengan anak -anak orang dewasa yang memiliki emosional bervariasi dengan mengendalikan diri. Di sini pentingnya kematangan ”budi” bagi polisi dalam tugas. Konsekuensinya, polisi harus ”menyayangi” siapa pun warga yang dihadapi dengan memosisikan diri sebagai bagian tak terpisahkan dari masyarakat yang dilayani. Ini disebut integrasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.