Rambate Ratahayu Bedah Rumah Mbah Paikem

oleh

Polres Trenggalek – Kegiatan sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Pule Brigadir Candra, Babinsa Koramil 0806/10 Pule, Rapi dan Baznas Kabupaten Trenggalek dimplementasikan dalam pembuatan rumah layak huni dari salah satu warga ( Rt/08 ), dusun tirisan, desa Pule dirumah mbah Paikem, pada Rabu ( 13/03 ). Rumah yang ditempati mbah Paikem sekarang ini sebelum dilaksanakan bedah rumah jauh dari kelayakan, yang mendorong sejumlah elemen masyarakat untuk membantu meringankan beban hidup melalui bedah rumah.

Dihari pertama nampak suasana kegotong royongan nampak terlihat, saat kegiatan pembersihan lokasi rumah yang akan dilakukan pembedahan. Saat menurunkan genting rumah dan tembok yang terbuat dari bambu disini semua berperan dalam kesibukanya masing-masing, ada yang mengangkat genting untuk dikumpulkan, ada juga yang mengevakuasi barang-barang dari dalam rumah mbah Paikem.

Program bedah rumah yang dilakukan menjadi bukti bahwa masyarakat dan elemen masyarakat lainya  masih memiliki semangat gotong royong yang sangat kuat. Program gotong royong lainnya dapat dilihat dari program Bedah rumah melelui sinergitas berbagai masyarakat dalam mewujudkan rumah layak huni bagi sesama seperti mbah Paikem.

” Kita bersama-sama rekan stakeholder Koramil 0806/10 Pule, anggota Rapi dan Baznas turut mendukung pelaksanaan program bedah rumah mbah Paikem. Dengan wujud tujuan bersama dalam mewujudkan adanya rumah yang layak huni bagi warga yang kurang mampu,” kata Brigadir Candra Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dilokasi kegiatan bedah rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.