Pusat Perbelanjaan Ramai Pengunjung, Satlantas Polres Trenggalek Kerahkan Personel Pengamanan

oleh

Polres Trenggalek – Menjelang Lebarang 2019 yang tinggal menghitung hari, beberapa pusat perbelanjaan dipenuhi oleh pengunjung untuk memenuhi kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri. Peningkatan aktivitas masyarakat ini berpengaruh pula pada potensi gangguan Kamtibmas seperti kemacetan, kecelakaan hingga kejahatan jalanan.

Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran Satlantas melakukan beberapa upaya pencegahan atau preventif dengan menempatkan personelnya di beberapa lokasi yang dinilai memiliki potensi gangguan Kamtibmas tinggi. Senin (03/06)

Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. menerangkan, personel yang tergabung dalam Satgas Kamtibselcarlantas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2019 diturunkan di beberapa lokasi padat aktivitas  seperti pusat perbelanjaan, pasar, objek vital maupun kantor perbankkan.

“Dilingkar kota Trenggalek personel kita terjunkan di area pasar Pon, Central Plaza, Kharisma Agung  Plaza dan pusat perbelanjaan di Hotel Ja`as Permai” Terang AKP Suprihanto

Berdasarkan pantauan, dilokasi tersebut memang terjadi penumpukan penungunjung yang berimbas pada akses jalan raya yang berada didepan. Akibatnya, arus lalulintas menjadi sedikit terhambat karena banyaknya pengunjung yang keluar masuk lokasi untuk berbelanja maupun keperluan lainnya.

“Minimal dua personel kita turunkan di masing-masing titik untuk membantu pengaturan lalu lintas sekaligus pengamanan lokasi.” Imbuhnya

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini mengatakan, selain pusat perbelanjaan, pihaknya juga menurunkan unit patroli di beberapa titik jalur mudik yang dinilai rawan kecelakaan serta terjadi intensitas arus kendaraan yang cukup tinggi.

“Diluar petugas Pos Pengaman resmi yang telah didirikan, jajaran Satlantas aktif berpatroli dan malakukan pengaturan pada simpul-simpul padat arus lalu lintas.”Ujar AKP Suprihanto

Pihaknya berharap dengan kehadiran polisi ditengah masyarakat tersebut, pemudik maupun masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul fitri merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas. Outputnya adalah Kamtibselcarlantas di wilayah Kabupaten Trenggalek yang lancar dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.