Posyandu Remaja, Kapolsek Durenan Ingatkan Orang Tua Aktif Awasi Pergaulan Anak

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian turut berpartisipasi dalam kegiatan posyandu remaja serta penyuluhan kepada keluarga remaja yang digelar di Balai Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Kamis, (7/9).

Sejumlah petugas kepolisian yang merupakan anggota dari Polsek Durenan turut hadir dan bertindak sebagai salah satu narasumber bersama dengan petugas dari Puskesmas Durenan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Durenan AKP Andi Salbi, A.Md. Kep, S.H. menyampaikan beberapa hal terkait dengan potensi dan tren gangguan keamanan yang melibatkan anak dan remaja.

“Peran masyarakat terutama dari keluarga dan orang tua sangat penting untuk aktif mengawasi pergaulan anak diluar agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif. Termasuk diantaranya adalah pengawasan akun media sosial.” Ujarnya.

Menurutnya, lingkungan memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam membentuk karakter dan kecenderungan melakukan perbuatan negatif yang diawali dengan pelanggaran kecil seperti merokok, bolos sekolah, pekelahian dan lain-lain.

“Dan yang tak kalah penting adalah soal Narkoba. Ini tidak bisa dianggap remeh karena dampak Narkoba ini sangat besar. Tidak hanya berpengaruh terhadap tubuh dan kesehatan tetapi juga bisa memantik tindak kejahatan lainnya.” Imbuhnya.

AKP Andi yang cukup lama bertugas di bidang kesehatan Polri ini kemudian memaparkan lebih detail tentang berbagai macam jenis dan dampak Narkoba bagi tubuh, penegakan hukum terkait Narkotika, efek serta sifat jahat Narkotika hingga bagaimana peran serta masyarakat dalam mencegah mencegah penyalahgunaan Narkoba.

“Kita harapkan dari kegiatan ini, para orang tua bisa lebih waspada dan benar-benar menjaga anak-anak lebih baik lagi. Demikian pula dengan masyarakat lebih open terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam pencegahan peredaran ilegal Narkoba.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Desa Kendalrejo Subero, petugas Promkes Puskesmas Durenan, Ps. Kanitsamapata Polsek Durenan Aiptu Prawoto, S.H., Babinsa Sertu Roni C, 6. Bhabinkamtibmas Aipda Agus Setiawan, Ketua TP PKK serta puluhan masyarakat Desa Kendalrejo.

No More Posts Available.

No more pages to load.