Polsek Tugu Pengamanan Pencanangan Gerakan Masal Pemasangan Tanda Batas Tanah Program PTSL tahun 2019 di desa Dermosari kec. Tugu.

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Tugu Dalam pengamanan Pencanangan gerakan masal pemasangan tanda batas tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019bertempat di rumah Sdr. Soderul Najib alamat Rt. 14/05 dsn./ds. Dermosari kec. Tugu kab. Trenggalek menuju desa lengkap, yang dihadiri sekitar 50 orang. senin 11/3/2019

Acara di Hadiri oleh H. Muhammad Nur Arifin , Plt. Bupati Trenggalek, Ir. Ardi Rahendro M.M ,Kepala BPN Kabupaten Trenggalek, Muspika Tugu, Kepala desa Dermosari beserta perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ds. Dermosari, Ketua BPD beserta anggota, Pokmas program PTSL tahun 2019 ds. Dermosari, Peserta PTSL dan undangan lainnya.

Setelah pembukaan tampak Sambutan Camat Tugu, antara lain.
“Program PTSL diharapkan bisa membawa masyarakat ke arah kedamaian dan tidak ada permasalahan terkait status tanah.
Program PTSL di wilayah kec. Tugu antusias masyarakat cukup bagus, pemerintah kecamatan Tugu selalu mengawal program ini dan dipastikan tidak ada uang yang mengalir ke pemerintah.
Untuk pembiayaan PTSL dimasing – masing desa tidak sama, antara lain terkait jumlah peserta, pembuatan tanda batas dan kepada warga masyarakat sudah ditekankan untuk tidak membanding – bandingkan dengan desa sebelah. Jelasnya.

Disampaikan terimaksih kepada pemerintah kab. Trenggalek atas di buatnya jalan menuju dkh Banaran ds. Dermosari akan menjadi 12 m dan saat ini proses pembebasan lahan sudah berlangsung.
Warga masyarakat ds. Dermosari saat ini sudah merintis dengan membuka tempat wisata kali Tumpak Andong di dkh. Banaran ds. Dermosari mudah mudahan bisa menjadi destinasi wisata baru.
Untuk bencana alam di wil kec. Tugu tidak terlalu berdampak, satu rumah di ds. Nglinggis mengalami rusak berat, dan hari ini ada pendiatribusian bantuan dari Dinsos kepada warga terdampak banjir. Tambahnya

Kepada warga masyarakat ds. Dermosari yang belum mendaftarkan tanahnya mohon segera di daftarkan kepada Pokmas” pungkas Bapak Camat Tugu

Sambutan Plt. Bupati Trenggalek, antara lain
“Pengurusan pemberkasan sertifikat tanah tidak dipungut biaya sama sekali oleh BPN.
Kepada Pokmas diharapkan amanah dalam mengawal program PTSL, dan kepada pemilik tanah mari segera di pasang patok dan mengawal program ini.
Setiap masa ada kegiatan perjuangan sesuai jamanya, saat ini pemerintah ada kebijakan UU Desa.
Pemerintah desa di dorong untuk kemajuan desanya banyak anggaran dari pemerintah untuk mrnunjang pembanguan di desa .
Adanya program pengakuan terhadap aset milik warga terkait tanah, manfaatkan program PTSL ini dengan sebauk -baiknya.
Pemerintah kab. Trenggalek tahun 2022 tanah bersertifikat , pemkab siap mengawal suksesnya program dari pemerintah.
Perlu adanya legalitas di depan hukum terkait kepemilikan tanah terkait jual beli tanah, pecah sertifikat, waris , mohon kepada warga nanti mengurusnya dan direncanakan dari BPN untuk menjadwal turun ke desa -desa dalam memberikan pelayanan di bidang pertanahan.
Apabila sertifikat sudah dimiliki, dimanfaatkan untuk pinjam di bank, mohon gunakan dengan sebik – baiknya dan untuk hal – hak yang bermanfaat.
Disampaikan terimakasih kepada pokmas, pemerintah desa dan BPN yang sudah bekerja dengan baik dlm menjalankan program ini.
Kemudian di lanjutkan Pemasangan tanda patok oleh Plt. Bupati Trenggalek.

Selama kegiatan dilaksanakan sampai dengan selesai, situasi aman dan kondusif dengan pengamanan dari pihak kepolisian sektor Tugu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.