Polsek Pogalan Rangkul Empat Perguruan Silat untuk Ciptakan Situasi Kondusif

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjaga keamanan di Kecamatan Pogalan, tadi malam  Rabu (02/05), bertempat di aula Mapolsek Pogalan telah di laksanakan kegiatan rapat koordinasi dan silaturohmi dengan empat perguruan silat yang berada di Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., adapun perguruan silat yang berkomitmen membantu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, yakni dari PSHT ranting Pogalan, perguruan silat Pagar Nusa ranting Pogalan, perguruan silat IKSPI ranting Pogalan dan perguruan silat Porsigal  ranting Pogalan.

Dalam pertemuan tersebut AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa silaturohmi dengan perguruan silat di laksanakan dalam rangka persiapan dengan adanya kegiatan sholawat Jaljalut yang rencana akan di laksanakan di  Desa Wonorejo Kecamatan Gandusari kemudian di Desa Pandean Kecamatan dongko Dan di Pondok roudlotul ulum  Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan  serta kegiatan kenaikan tingkat PSHT di lapangan Kecamatan Karangan.

“Selama ini tidak pernah terjadi permasalahan yang serius melibatkan perguruan silat di Kecamatan Pogalan dan setiap masalah dapat di selesaikan dengan baik.” Ucap AKP Warjito.

AKP Warjito menambahkan bahwa setiap kegiatan positif yang di laksanakan perguruan silat di wilayah Kecamatan Pogalan seperti upacara memperingati HUT RI, donor darah, kerja bhakti dll mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

“Untuk menekan terjadinya konflik diharapkan Ketua dan senior perguruan silat menata organisasi sehingga menjadi lebih baik lagi dan apabila terjadi masalah agar secepatnya di selesaikan di baik  – baik.” ujarnya.

“Hasil pertemuan ini, mereka berkomitmen menjaga hubungan baik dan harmonis antar sesama perguruan. Membantu petugas kepolisian menciptakan suasana aman di lingkungan masing-masing, dan terakhir adalah bisa membantu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat,” tambah AKP Warjito.

No More Posts Available.

No more pages to load.