Polsek Pogalan Kedepankan Patroli Sambang untuk Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif

oleh

Polres Trenggalek – Rasa aman di suatu wilayah merupakan, salah satu prasyarat bagi dinamisasi pembangunan di segala bidang, maka kamtibmas menjadi pilar penting untuk senantiasa di upayakan oleh Polri selaku pengemban tupoksi yang tentu harus didukung oleh segenap komponen masyarakat.

Menyadari hal tersebut Polsek Pogalan Polres Trenggalek meningkatkan patroli sambang dengan melakukan silaturahmi dengan elemen masyarakat yang berada di kecamatan Pogalan untuk meningkatkan kerja sama untuk tercipta daya tangkal, daya cegah dan daya lawan terhadap segala gangguan kamtibmas.

Seperti yang terlihat tadi siang anggota Polsek Pogalan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Aiptu Kuwat Gianto, S.H., bersama anggota jaga, melakukan patroli dengan menyambangi rumah tokoh masyarakat Bapak Mislan yang merupakan ketua senkom Kecamatan Pogalan. Kamis (25/10).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Reskrim Aiptu Kuwat Gianto, S.H., menyampaikan pesan–pesan kamtibmas dan mengajak peran serta tokoh masyarakat dan warganya untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas antara lain jaga kerukunan antar umat beragama serta menghindari paham-paham radikallisme.

“Selain itu Kami juga menghimbau agar selalu bijak dan santun dalam menggunakan media sosial  (mensos) sebagai sarana komunikasi dan apabila menerima berita-berita yang sipatnya mengandung unsur Provokasi diminta untuk dilakukan klarifikasi terlebih dahulu agar beritanya menjadi jelas agar tidak menimbulkan keresahan di tengah warga masyarakat.” Ujar Aiptu Kuwat Gianto.

Bapak Mislan mengapresiasi kegiatan pemberian himbauan yang dilaksanakan oleh Kanit Reskrim dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya.

“Kami siap membantu tugas-tugas Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Serta mengharapkan kedatangan dari Polsek Pogalan di lain kesempatan nantinya,” bebernya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.