Polsek Pogalan Berbagi Dengan Memberikan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat Penerima Zakat

oleh

Polres Trenggalek – Zakat fitrah merupakan zakat yang wajib dikeluarkan setiap umat muslim di saat bulan suci Ramadhan.

Seiring akan berakhirnya bulan Ramadhan, Polres Trenggalek melalui para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Trenggalek menyalurkan zakat fitrah yang telah dikumpulkan dari para anggota Polres Trenggalek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek yang menyalurkan zakat fitrah kepada para penerima zakat yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Pogalan sebanyak 90 paket. Minggu (2/6).

Menurut Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., pemberian zakat fitrah ini merupakan kegiatan yang di inisiasi dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.,. dimana zakat yang diberikan berasal dari anggota Polres Trenggalek, Zakat dikumpulkan melalui panitia Amil Zakat untuk selanjutnya disalurkan kepada para penerima zakat.

“Haparapannya selain untuk mendekatkan diri dengan masyarakat juga untuk membantu mengurangi beban warga yang membutuhkan,” terang AKP M. Mahmudi

AKP M. Mahmudi menambahkan untuk teknis pembagian zakat ini, anggota Bhabinkamtibmas laksanakan sambil patroli sambang dan menyalurkan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

“Semoga dengan adanya program pembagian zakat ini, minimal kita bagi kebahagiaan di bulan yang suci ini dan juga dapat menjaga hubungan antara warga dan Polisi semakin dekat dan harmonis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.