Polsek Pogalan Amankan Perayaan Jumat Agung di Gereja Pantekosta Elohim

oleh

Polres Trenggalek – Untuk menjaga situasi pelaksanaan ibadah Misa Jumat Agung yang aman, Polsek Pogalan Polres Trenggalek mengamankan perayaan Jumat Agung dalam rangkaian peringatan paskah tahun 2019 di Gereja Pantekosta Elohim Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Jumat (19/4).

“Pengamanan di Gereja Pantekosta Elohim ini dilakukan untuk menjaga situasi pelaksanaan ibadah Jumat Agung yang aman serta untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah tersebut.”, ujar Kapolsek Pogalan polres Treggalek AKP M. Mahmudi, S.H.,

AKP M. Mahmudi, S.H., menambahkan sebelum dilaksanakan pengamanan anggota Polsek Pogalan melakukan strerilisasi manual meliputi pemeriksaan keseluruhan barang barang maupun sudut ruangan yang berada di dalam  gereja.

“Dalam kegiatan pemeriksaan dan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang barang yang mencurigakan selanjutnya pengamanan gereja diserahkan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan sesuai surat perintah,” tambah AKP M. Mahmudi.

Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Pogalan juga menyempatkan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jemaat agar saling menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Pogalan agar tetap kondusif, dengan saling menghargai  antara sesama umat beragama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.