Polsek Kampak Pasang Banner Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. meneruskan perintah Kapolres dimana setiap Polsek jajaran memasang banner ucapan selamat hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018, seperti yang tampak dilakukan oleh anggota Polsek Kampak memasang ucapan banner di halaman Mapolsek. Sabtu (27/10/2018).

Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, di mana isi dari teks tersebut memiliki tiga butir penting yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Dari tiga butir ini memiliki makna yang mendalam yang patut diketahui oleh pemuda Indonesia di era sekarang.

Pembangunan dan pengisian kemerdekaan indonesia bisa berjalan baik apabila seluruh masyarakat bersatu, hal ini digambarkan dengan prinsip “bhineka tunggal ika” berarti ” berbeda namun tepat satu juga” yang dicengkeram kuat di kaki garuda pancasila. dengan adanya sumpah pemuda maka generasi muda masa kini tahu bahwa kita adalah satu tanah air indonesia, satu bangsa indonesia, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

“Arti dan makna sumpah pemuda bagi generasi muda, pelajar, atau masyarakat indonesia itu sangat penting dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan negara sehingga pembangunan bisa berjalan dengan lebih lancar dan cepat, dengan begitu maka seluruh rakyat diharapkan bisa meraih kesejahteraan dan keadilan sosial, hal ini sesuai dengan cita-cita bangsa”. Ujar Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.