Polsek Gandusari Safari Tarawih Kamtibmas Di Masjid Miftaqul Janah Desa Sukorejo

oleh

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, bersama para kanit, kasi, Ka SPK dan anggota telah melaksanakan kegiatan safari tarawih kamtibmas yang bertempat di Masjid Miftaqul Janah Dusun Dawuhan pule Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek, sabtu (02/06/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Gandusari AKP Rohadi S.H, para kanit ,kasi, Ka SPK dan anggota Polsek Gandusari, tahmir Masjid Miftaqul Janah kyai Qoiri kemudian warga masyarakat jamaah masjid Miftaqul Janah Dusun Dawuhan pule Desa Sukorejo, sejumlah 50 orang.

Dengan kegiatan sebagai berikut yang pertama melaksanakan sholat Isyak berjamaah. Kemudian mekaksanakan sholat tarawih berjamaah, dengan imam Kyai Qoiri tahmir Masjid Miftahul Janah Dusun Dawuhan pule, Desa Sukorejo tersebut.

Setelah kegiatan sholat tarawih selesai selaku imam dah tahmir Masjid Miftaqul Janah kyai Qoiri mengucapkan selamat datang kepada tim safari tarawih kamtibmas dari Polsek Gandusari yang dipimpin oleh Kapolsek Gandusari dan di persilahkan untuk memberikan sambutan dan arahanya kepada para jamaah sholat tarawih.

Sambutan Kapolsek Gandusari, pada intinya antara lain mengucapkan salam dan syukur kepada Alloh Swt, mengucapkan terimakasih atas waktu yang di berikan kepada kami untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas.

Kemudian menyampaikan maksud dan tujuan di laksanakan kegiatan safari tarawih kamtibmas dari Polsek Gandusari adalah yang pertama untuk menjalin silahturahmi dan ukuwah Islamiyah, Habluminnalloh dan Habluminannas, yang kedua adalah untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dari Kepolisian kepada warga masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut kami sampaiakan pesan kamtibmas sebagai berikut “menjelang lebaran perlu diwaspadai meningkatnya kasus pencurian. Masyarakat harus bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan meningkatkan keamanan di lingkunganya masing masing, agar tidak menjadi korban kejahatan, jika rumah ditinggal beribadah sholat tarawih agar bintu, jendela di kunci, kompor dimatikan, kendaraan dikunci ganda.

Menjelang lebaran juga banyak masyarakat yang menyulut petasan dan balon api, kalau dulu dihimbau tetapi sekarang dilarang artinya kalau dilanggar ada sangsi hukumnya. Dijelaskan efek ledakan mercon/ petasan dan balon api sangat membahayakan keselamatan, baik kepada penyulutnya maupun orang lain. Kusus utuk balon api bisa membahayakan penerbangan, PLN dan kebakaran rumah, lahan tebu, hutan dan lain lain. Pada saat ronda sahur tidak boleh menggunakan sound system yang berlebihan. Kemudian masyarakat maupun ormas tidak diperbolehkan melakukan swiping. Pada saat malam takbiran warga masyarakat tidak boleh melakukan takbir keliling di Jalan raya guna mencegah kejadian laka lantas.

Selanjutnya menjelang kegiatan Pilkada Jatim agar warga masyarakat tetap menjaga kerukunan, kekompakan dan persatuan meskipun berbeda pilihan, dan jangan sampai membuat atau menyebarkan, maupun terpengaruh oleh berita hoax yang dapat memecah belah kerukunan dan persatuan warga masyarakat.

Kemudian pentingnya mendidik anak agar tidak terpengaruh faham radikalisme beri pemahaman yang cinta tanah air, cinta NKRI, karena anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa, awas bahaya terorisme untuk masyarakat di budayakan open lingkungan, tamu asing lapor dalam waktu 1×24 jam, lebih jelasnya kami bacakan himbauan kamtibmas dari bapak Kapolres Trenggalek” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.