Polsek Gandusari Mengikuti Long March Memperingati Hari Sumpah Pemuda

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah puluhan personil anggota Polsek Gandusari Polres Trenggalek bergabung dengan 481 personel dari jajaran Polres Trenggalek mengikuti kegiatan long march sejauh 51 Km dari Kecamatan Panggul sampai Kecamatan Durenan, Trenggalek. Pemberangkatan long march di lakukan secara resmi dengan upacara yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. dari start di halaman Masjid Al Hillal Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul, Trenggalek, kemudian melewati Polsek Dongko, Polsek Kampak dan selanjutnya tiba di Polsek Gandusari, untuk dilaksanakan serah terima pleton beranting kegiatan long march tersebut, rabu (17/10/2018).

Hadir dalam kegiatan serah terima atau pergantian pleton beranting dari pleton beranting etape ke 4 kepada pleton beranting etape ke 5 di halaman Polsek Gandusari tersebut, antara lain bapak Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K, M.H, Wakapolres Trenggalek, Para pejabat utama Polres Trenggalek, Kapolsek jajaran, Muspika Gandusari, perangkat desa dan tokoh masyarakat Kecamatan Gandusari, serta Saka Bhayangkara Polsek Gandusari Polres Trenggalek.

Pergantian Pleton Beranting dari etape 4 dari Polsek Kampak sampai di Polsek Gandusari yang di serahkan kepada pleton beranting etape ke 5 dari Polsek Gandusari ke Polsek Durenan yang pemberangkatanya di lakukan dengan menyerahkan bendera merah putih dan panji-panji Polri yang di bawa oleh pleton beranting etape ke 4 diserahkan kepada perwakilan pleton beranting etape ke 5 yang selanjutnya akan terus dibawa hingga mencapai garis finish di Mapolsek Durenan.

Kapolsek Gandusari mengatakan “long march ini digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yaitu tanggal 28 oktober 2018 mendatang. Hal ini dimaksudkan untuk mengenang semangat kebangsaan dan kegigihan para pemuda dalam berjuang merebut kemerdekaan. Dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme, mereka mampu mempersatukan seluruh Nusantara melalui sumpah pemuda. Semangat ini lah yang harus kita jaga dan pertahankan supaya negara kita Indonesia tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah guna mewujudkan cita cita bangsa yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dengan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika” ujar AKP Rohadi Kapolsek Gandusari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.