Polsek Dongko Shalat Berjamaah Ajarkan Disiplin dan Hilangkan Ego

oleh

Polres Trenggalek – Shalat berjama’ah mengajarkan disiplin dari seorang makmum yang senantiasa mengikuti gerakan imam.
Hal tersebut menandakan sekaligus membiasakan daripada melatih kedisiplinan dalam kepribadian seseorang, diantaranya menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati untuk selalu patuh dan taat pada pimpinannya.

Seperti yang dilakukan KSPKT Polsek Dongko Aiptu Heru Cahyo Widodo melaksanaan Shalat maghrib berjama’ah bersama masyarakat, kali ini bertempat di mushola Al-ikhlas dengan imam Bapak Mujari. Selasa 1/5/2018.

Terlihat tiada perbedaan antara Polisi, yang pangkat, yang miskin, yang tua, yang muda dan masyarakat biasa ketika menghadap sang pencipta, semuanya berbaris di belakang imam dan tidak boleh mendahului gerakan dari imam.

Saat ditemui selesai shalat berjamaah Aiptu Heru mengatakan Shalat berjama’ah mengajarkan kita semua tentang persamaan yakni semua berdiri, ruku’, sujud, dan duduk dalam satu barisan untuk taat dan tunduk kepada Allah Subhanahu Wata’ala, ucapnya.

“Dan juga kegiatan shalat berjamaah ini adalah untuk menjalin silahturahmi antara Polisi dan masyarakat dengan mengunjungi masjid dan musholla di wilayah hukum Polsek Dongko,” imbuhnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan Shalat merupakan kewajiban bagi seorang muslim, yang mana apabila shalatnya baik maka amalan yang lainnya akan mengikuti, dan sudah sepatutnya sebagai insan Tribrata melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan adalan sebuah kewajiban, tuturnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan, “kegiatan Shalat berjamaah itu sesuai Ibadah dan untuk bisa menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara polisi dengan masyarakat, juga sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota itu sendiri,” tukasnya.

Semoga dengan kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seperti ini masyarakat bersama Polisi semakin harmonis dan bersinergi untuk ciptakan keamanan dan ketertiban, pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.