Polres Trenggalek Gelar Salat Id Bersama Masyarakat dan Bagikan Daging Hewan Kurban

oleh

Polres Trenggalek – Sejumlah ratusan keluarga besar Polres Trenggalek mengikuti ibadah Salat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin area Mapolres dengan imam khotib Drs .H Fauzi Abdullah M.Pd.I dari Kemenag Trenggalek. Rabu (22/08)

Nampak hadir ditengah jamaah Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., pejabat utama, Kapolsek jajaran, keluarga besar Polres Trenggalek dan masyarakat sekitar.

Dikonfirmasi usai menjalankan ibadah Salat Id, AKBP Didit mengatakan, Idul Adha tahun ini Polres Trenggalek akan menyembelih 18 hewan kurban yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu.

“Alhamdulillah, hewan kurban yang terkumpul ada 6 ekor sapi dan 12 ekor kambing.” Kata AKBP Didit

Menariknya, Kapolda jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, S.H. turut ambil bagian dengan menyumbangkan satu ekor sapi yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.Sos. kepada takmir Masjid Agung Trenggalek.

Masih kata AKBP Didit, dari keseluruhan hewan korban tersebut, 2 ekor sapi disumbangkan ke Masjid Baiturrohman dan masjid Taqwa Trenggalek, 5 ekor kambing diserahkan ke Rutan, SLB Kemala Bhayangkari, Pertuni dan yayasan Al Ikhlas. Sedangkan yang disembelih di Mapolres adalah 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Guna memastikan kesehatan hewan kurban, lanjut AKBP Didit, pihaknya sengaja menghadirkan petugas dari dinas kesehatan dan mengecek secara langsung sebelum dan sesudah penyembelihan.

“Menyembelih hewan kurban kan tidak bisa sembarangan. Kita serahkan kepada ahlinya termasuk mengecek kesehatan dan kelayakannya.” Ujar AKBP Didit

Disinggung tentang teknis pembagian daging korban, AKBP Didit menerangkan, pihaknya telah membentuk panitia kecil yang bertugas mengakomodir berbagai kebutuhan terkait penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

“Sehari sebelumnya panitia telah membagikan kupon kepada masyarakat yang digunakan mengambil daging kurban.” Jelasnya

Dari pengamatan tim redaksi di lokasi, sejak pagi sebagian masyarakat memang sudah berada di Mapolres untuk mengambil daging. Beruntung petugas yang dilibatkan cukup banyak sehingga proses mulai dari penyembelihan hingga pembagian tidak membutuhkan waktu lama dan tidak sampai terjadi antrian panjang.

“Semoga apa yang kami lakukan ini membawa berkah bagi kita semua. Tidak hanya bagi anggota Polri namun juga masyarakat Trenggalek secara umum” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.