Polisi Peduli, Polres Pacitan Berikan Bantuan Untuk Warga Pasca Diterjang Angin Kencang

oleh

Pacitan, – Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terkena musibah puting beliung, Polres Pacitan melalui Polsek Donorojo memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga di Desa Widoro.

Kapolsek Donorojo, Iptu Mei Budianto menyebutkan bahwa bantuan sembako itu merupakan wujud kepedulian dari korps Bhayangkara kepada warga yang terkena musibah.

“Sebanyak 16 rumah warga terkena dampak angin puting beliung sehingga atap rumahnya menjadi rusak, “ucapnya kepada Awak Media,Rabu (17/5).

Selain memberikan bantuan sosial, Iptu Mei Budianto menyebutkan bahwa pihaknya juga melakukan kerja bakti membersihkan puing-puing atap rumah.

“Kita juga bekerja bakti bersama aparat TNI, BPBD dan dibantu oleh warga setempat dengan membersihkan puing atap rumah, “lanjut Kapolsek.

Dengan kegiatan yang diberikan, Iptu Mei Budianto berharap bisa mengurangi beban warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung.

“Musibah datang tanpa diundang, untuk itu kita harus bersiap dalam menghadapi dengan selalu waspada dan pasca bencana segera kita ambil langkah-langkah pemulihan.”pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan itu merupakan tindakan nyata dan kepedulian terhadap sesama.

“Ini membuktikan bahwa ada peran negara saat warganya terkena musibah. ” ucap Kapolres¬†Pacitan.¬†(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.