Polisi Membangun Sinergi Dengan Berkomunikasi

oleh

 

Polres Trenggalek – Berkomunikasi adalah hal yang harus digunakan dalam bersosialisasi dengan masyarakat, karena tanpa adanya komunikasi maka saat bersosialiasi yang ada hanyalah hening seperti patung, tidak ada satu retorika dalam berinteraksi.

Begitupun dilakukan oleh personil Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki PS Kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Bripka Heri Cahyono setelah kontrol petugas pengamanan gudang material logistik Pemilu 2019 di gedung serbaguna Pemerintah Desa Dongko, tak lupa menggiatkan dialogis. Sabtu (13/4)

Disana petugas patroli mobiling Polsek Dongko terlihat berkomunikasi dengan Kepala Desa dan juga masyarakat.

Dari kegiatan komunikasi itu tampak begitu indah jalinan kebersamaan yang mana dengan jelas alunan canda dan tawa mengalir dari sebuah hubungan sinergi dalam bingkai harmoni.

Saat di konfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH., membenarkan apa yang telah di lakukan PS Kanit Sabhara dan anggota, usai kontrol gudang penyimpanan material logistik Pemilu 2019, tak lupa menggiatkan dialogis guna membangkitkan semangat berkomunikasi kepada masyarakat.
Karena apa, dengan komunikasi maka harmonisasi bisa terjalin yang pada akhirnya terwujud suatu hubungan yang erat antara Polisi dengan masyarakat. Ujarnya

Lebih lanjut Kapolsek yang akrab disapa Tribas ini menuturkan, sebagai pengemban petugas harkamtibmas, kita harus
selalu aktif bersosialisasi serta berkomunikasi dengan masyarakat, karena apa untuk lebih memberikan efek kesadaran baik itu nurani maupun etika dalam bermasyarakat.

Dengan berkomunikasi, maka dapat terbangun sinergi antara masyarakat dengan Kepolisian hal tersebut demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Dongko. Pungkas AKP Tri Basuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.