Pildacil Kamtibmas Polres Trenggalek, Puluhan Da`i Cilik Unjuk kebolehan

oleh

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. membuka lomba Pildacil Kamtibmas dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72. Lomba yang digelar di Hall Hotel Bukit Jaas Permai tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai penjuru kecamatan se Kabupaten Trenggalek. Selasa (3/7)

AKBP Didit BWS dalam sambutannya menuturkan, Lomba yang terselenggara atas kerjasama dengan Kemenag Trenggalek tersebut bertujuan untuk menjaring bibit da`i cilik berprestasi serta menghasilkan kader yang memberikan motivasi dan progres menjadi penceramah tingkat nasional.

Di era digital seperti sekarang ini, dengan pengaruh media sosial yang luar biasa, para da`i cilik ini diharapkan mampu menjadi benteng paham radikalisme yang banyak di temukan di meda daring. Menurut AKBP Didit, peran para Da’i sangat penting dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat, maka sejak dini harus dibina dan diarahkan jangan sampai nantinya terjebak ke dalam pemahaman sempit radikalisme

“Mereka adalah generasi millenial yang memiliki wawasan kekinian, didukung pengetahuan agama yang mumpuni. Kombinasi ini bisa bermanfaat mengeliminir paham sempit radikalisme” ujar AKBP Didit

Dalam lomba Pildacil Kamtibmas ini diikuti oleh 53 peserta yang dibagi menjadi beberapa kualifikasi dari usia 7 hingga 13 tahun. Masing-masing diberikan kesempatan menyampaikan materi maksimal 15 menit dengan tema Polri dan Kamtibmas.

Hingga berita ini diturunkan, lomba masih berlangsung dan diperkirakan selesai menjelang sore hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.