Petugas Sambangi Pengrajin Aluminium, Sampaikan Pesan untuk Mengutamakan Keselamatan Kerja

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai upaya mempererat jalinan komunikasi dengan masyarakat, Petugas Patroli dari Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Ali Usman bersama Brigadir Asngari menyambangi pemilik bengkel kerajinan aluminium Sdr. Suparlan di Dusun Cangkring Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, Sabtu (11/05).

Dalam sambangnya Bripka Ali Usman menyampaikan pesannya kepada Sdr. Suparlan untuk selalu memperhatikan keselamatan saat bekerja, “Sebaiknya lebih berhati-hati saat melakukan pemotongan aluminium dengan menggunakan mesin gerinda karena mengeluarkan percikan api dan jangan ada barang yang mudah terbakar disekitarnya serta pergunakan kacamata untuk melindungi diri,” terangnya.

Lebih lanjut Bripka Ali juga menghimbau agar membeli bahan ditoko-toko aluminium yang resmi, jangan mudah menerima barang yang tidak jelas asal usulnya apalagi dari orang yang tidak dikenal dengan iming-iming harga yang lebih murah karena bisa jadi barang tersebut hasil dari kejahatan sehingga pihak pembeli nanti bisa dikenakan sanksi hukum bila terbukti menjadi penadah.

Selain itu Brigadir Asngari juga menyampaikan himbauan kamtibmas agar pengrajin aluminium dapat bersama-bersama dengan aparat ikut menjaga situasi Kamtibmas agar wilayah Desa Sumberingin khususnya tetap aman, dan segera melapor kepada perangkat Desa maupun Polsek Karangan baik melalui sambungan telepon maupun datang langsung ke Polsek apabila ada informasi kejahatan sehingga jangan sampai terjadi main hakim sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.