Petugas Polsek Pogalan Saat Patroli Dialogis Humanis Cara Polisi Ciptakan Situasi Aman

oleh

Polres Trenggalek – Demi menciptakan kedekatan dengan masyarakat guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas, jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek secara rutin mengelar dan melakukan patroli sambang dan dialogis bersama masyarakat.

Kegiatan patroli sambang serta dialogis bersama masyarakat tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polsek Pogalan Aiptu Sapuan bersama Aiptu Agus Sasmita dan Bripka Eko secara langsung bertatap muka dan melakukan dialogis dengan masyarakat di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Selasa malam (10/12)

Pada kesempatan patroli dialogis tersebut, Aiptu Sapuan bersama Aiptu Agus Sasmita menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan serta menjaga keamanan dan selalu waspada terhadap situasi lingkungan sekitar rumah masing-masing, karena hal ini sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kondusifitas.

“Kami mengimbau kepada warga agar terus menjaga kerukunan, jangan sampai mudah di pecah belah dan jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya,” ucap Aiptu Sapuan.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H., melaluinKapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., mengatakan bahwa,“ Dengan giat melaksanakan patroli dialogis maka pelaksanaan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Selain itu, dengan adanya kegiatan patroli dialogis tersebut dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas di suatu wilayah,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.