Petugas Pellayanan Pagi Lakukan Teguran

oleh

Polres Trenggalek – Bripka Sigit Budiarso personel Polsek Pule Polres Trenggalek memberikan teguran pengendara sepeda motor tidak gunakan helm pada pagi ini, Selasa ( 10/12 ). Dalam kegiatan yang dilakukan saat melaksanakan kegiatan pos pelayanan pagi di jalur jalan raya Pule di simpang tiga masuk lokasi Pondok Hidayatulloh, desa Jombok.

Dalam kegiatan teguran yang dilaksanakan Bripka Sigit Budiarso Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek menyampaikan perlunya helm guna melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan.

“Ini adalah fungsi paling utama, tak ada yang menjamin keselamatan Anda. Meski demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain, ” kata Bripka Sigit personel Polsek Pule Polres Trenggalek menjelaskan.

 

Selain itu, peranan helm juga melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.