Personel Polsek Pule Ikuti Pelatihan Dalmas Putaran Terakhir

oleh

Polres Trenggalek – Pelatihan Dalmas dalam menghadapi kegiatan pesta demokrasi Nasional adanya Pilpres dan Pileg dilaksanakan di halaman Polres Trenggalek pada Selasa ( 23/10/2018 ). Dalam kegiatan yang melibatkan unsur Polsek jajaran termasuk Polsek Pule yang mengikuti pelatihan dalmas saat pelaksanaan, dari personel yang dilibatkan Polsek Pule sejumlah 7 kekeuatan personel.

 

Dari para personel Polsek Pule Polres Trenggalek yang mengikuti pelatihan Dalmas, adanya Bripka Andik Iswahyudi, Bripka Arif Tri,Bripka Saiful, Bripka Andik, Brigadir Candra dan Brigadir Yohan Syah. Dalam kegiatan di sesi terakhir dilakukanya praktek Dalmas awal, Dalmas Lanjutan dan Dalmas Aplikasi.

 

Dari ketiga materi dilaksanakan para personel Polsek Pule Polres Trenggalek dengan penuh semangat, dalam kegiatan yang dimulai dari Pukul 09.00 Wib dilaksanakan dengan serius. Dalam peragakan Dalmas awal prakteknya di bagi menjadi tiga peleton yang masing -masing dikomandani dari Personel Polsek Pule Polres Trenggalek. Berurutan dari peleton 1 dengan Komandanya Bripka Arif Tri Wahyanto dan Peleton 2 dikomandani Bripka Saiful Anwar. Sedangkan untuk komandan peleton 3 dilaksanakan personel dari Polsek Dingko Bripka Anjas.

 

Saat peragaan peleton Dalmas Aplikasi Formasi berbanjar, menurut penyampaian instruktur perbedaan dari Dalmas awal serta lanjutan letaknya pada gerakan lari. Pada saat penentuan peleton aplikasi di ibaratkan situasi sudah memanas dan perlunya gerakan cepat sehingga diperlukanya kegiatan dengan gerakan berlari.

 

Sedangkan dalam pelaksanaan peleton Dalmas lanjutan, diperagakan peleton berbanjar menggunakan tali. Dengan prakteknya banjar dari peleton satu dan dua saling berhadapan sebelum menghadap ke masa demo, begitu juga disusul peleton tiga. Setelah itu petugas membawa tali dalam menghadang kelompok masa yang dibentangkan didepan personel dalam peleton untuk memegang tali sebagai penghadang, diikuti personel dibelakangnya dengan memengan bahu personel didepanya secara zig zag.

 

” Kita telah melakukan gerakan latihan Dalmas dalam menunjang kedinasan di Polri, yang nantinya berguna dalam menindak lanjuti kejadian yang tidak diinginkan, ” kata Bripka Andik Iswahyudi personel Polsek Pule Polres Trenggalek setelah kegiatan dilaksanakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.