Persiapan Jalur Mudik Lebaran, Satlantas Kembali Lakukan Survei Jalan

oleh

Polres Trenggalek – Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan menjelang arus mudik lebaran 2019, Satlantas Polres Trenggalek kembali melakukan survei jalan. survei ini digelar untuk mengetahui secara pasti titik mana saja yang memerlukan penanganan khusus agar arus mudik menjadi lebih lancar. Selasa (21/05)

Dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Suprihanto, didampingi Kanitdikayasa Aiptu Ali Wibowo mengecek jalan nasional disepanjang jalan Soekarno-Hatta hingga Jl. panglima Sudirman. Jalur ini menjadi prioritas mengingat jalan tersebut merupakan pintu masuk menuju pusat kota Trenggalek.

“Kita pastikan bahwa jalur mudik khususnya jalan nasional benar-benar ready dan tidak berpotensi menimbulkan gangguan lalu lintas seperti kecelakaan.” Jelas AKP Suprihanto.

Dialin pihak, pada kondisi normal, jalur tersebut merupakan jalan raya yang bisa dikatakan cukup padat aktivitas kendaraan. Apalagi menjelang arus mudik nanti diperkirakan akan terjadi lonjakan arus mencapai dua hingga tiga kali lipat dari biasanya.

“Disepanjang jalur ini nantinya akan disiapkan satu pos pengamanan. Rencananya di pos terpadu 9.0/PSC. Sedangkan pos polisi simpang 4 sahabat digunakan sebagai pos pantau.” Ujar AKP Suprihanto.

Berdasarkan hasil survei, pada jalur tersebut ditemukan perbaikan jalan yang masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan akan selesai beberapa hari kedepan. Perbaikan jalan tersebut juga dilakukan dalam rangka keamanan dan kenyamanan para pemudik nanti.

“Bagi pengendara yang meintas, diimbau agar lebih berwati-hati mengingat masih banyak kerikil dan pasir dan jangan lupa tetap tertib berlalu lintas. Utamakan keselamatn dijalan” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.