Peringatan Hari Santri Melalui Jalan Sehat Oleh Masyarakat Desa Ngadimulyo

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo melakukan pengamanan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober. Minggu (21/10/2018).

Jalan sehat yang dilakukan oleh masyarakat desa Ngadimulyo terlihat memiliki ciri khas yaitu masyarakat menggunakan busana muslim beraneka warna dan tampak indah dipandang mata, sungguh meriah dan penuh kearifan perayaan hari Santri Nasional kali ini.

Bukan hanya masyarakat umum tapi para santri juga ikut serta dalam kegiatan tersebut, Menggunakan pakaian muslim lengkap, para santri itu berjalan kaki sambil melantunkan salawat sepanjang jalan.

Kenapa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional ? Mungkin dari kita ada yang bertanya-tanya seperti itu. Setiap peristiwa pasti mempunyai sebuah sejarah tersendiri. Dan setiap sejarah pasti mempunyai makna dan filosofi yang harus kita ketahui. Sehingga kita sebagai umat muslim dan khususnya untuk para santri harus mengetahui sejarah dan latar belakang ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“Hari Santri merupakan sebuah hari untuk memperingati peran besar kaum kiai dan kaum santri dalam perjuangannya melawan penajajah yang bertepatan dengan resolusi jihad dari Mbah KH. Hasyim pada tanggal 22 Oktober. Itulah alasan yang mendasari kenapa Hari Santri Nasional ditetapkan pada tanggal 22 Oktober. Seperti perayaan jalan sehat yang dilakukan oleh masyarakat desa Ngadimulyo dalam memperingati hari santri saat ini.” Ujar Bhabinkamtibmas desa Ngadimulyo Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.