Pererat Silaturahmi Untuk Wujudkan Pemilukada Damai

oleh

Polres Trenggalek – Sebagai Bhabinkamtibmas mempunyai tugas utama untuk memberikan pembinaan terhadap warga masyarakat yang ada didesa binaannya serta menjaga kondusifitas Kamtibmas utamanya yang ada didesa binaan masing masing.

Sesuai dengan tugas pokok tersebut, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek terus melakukan pendekatan dan membangun kepercayaan terhadap masyarakat dengan berbagai kegiatan yang salah satunya adanya mengadakan sambang desa dan bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen lainnya yang ada didalam masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Agus Mulyono, SH, MH, yang pada siang ini Sabtu (23/06) melaksanakan sambang dialogis dengan tokoh masyarakat Desa Gamping, Kecamatan Suruh.

Dalam kesempatan silaturahmi itu, Bripka Agus Mulyono, SH, MH memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta menghimbau kepada para tokoh masyarakat agar dapat bersama sama menjaga kondusifitas Kamtibmas, utamanya menjelang pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018.

“Kami minta dan berharap kepada seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita berita bohong (hoax) ataupun adanya isu-isu yang belum pasti kebenarannya dan isu yang sengaja dibuat oleh oknum oknum yang sengaja ingin membuat situasi menjadi  tidak kondusif,” kata Bripka Agus Mulyono.

“Kami berpesan agar para tokoh agama maupun tokoh agama untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera untuk diantisipasi,” pungkasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Gamping menyambut positif kegiatan sambang Desa yang dilakukan Bhabinkamtibmas, dan warga sangat berharap dengan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut dapat menciptakan desa tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH ditempat terpisah mengatakan bahwa dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat akan dapat membangun kemitraan dan sinergitas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Diharapkan kegiatan Bhabinkamtibmas yang secara langsung turun ditengah tengah masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dapat dilakukan secara terus menerus, karena sambang dan silaturahmi disamping untuk mendekatkan diri juga mampu mengajak warga untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.