Peran Serta Polri Dalam Menjaga Kestabilan Harga Sembako Menjelang Puasa Sangat Diperlukan

oleh

Polres Trenggalek -Menjelang puasa biasa harga sembako mengalami lonjakan, Personil Polsek Karangan Polres Trenggalek melakukan pengecekan pada toko-toko maupun pasar penyalur Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang berada di kawasan Jalan Raya Karangan,serta di pasar Wage Karangan sabtu (04/05/19). Pengecekan yang dilakukan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun lonjakan harga komoditas tertentu menjelang puasa Ramadhan.

Petugas kali ini melakukan pengecekan sembako di pasar wage karangan,yang mana pasar Wage Karangan, juga merupakan Sentra dari pada pasar-pasar yang ada di wilayah Trenggalek, karna pasar tersebut terletak ditengah-tengah Kabupaten Trenggalek.

Peran Polri di sini adalah menduduki garis terdepan dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok. Oleh sebab itu, dalam beberapa hari terakhir Polsek Karangan aktif melakukan pengecekan di toko-toko penyalur bahan pangan terutama sembako”ujar Kapolsek Karangan AKP Sutrisno S.H saat dikonfirmasi ditempat kerjanya.

“Pengecekan yang kita lakukan, selain mengecek harga dan mendata juga untuk meredam adanya permainan pada tingkat spekulan yang coba mencari keuntungan dengan cara menimbun barang. Sehingga harga menjadi tidak stabil,” ujar Kapolsek Sutrisno.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan menindak tegas bagi para pedagang mau pun spekulan yang didapati sengaja menimbun bahan pangan pokok. Sehingga barang menjadi langka dan mahal.
“Terkait hal ini, peran Bhabinkamtibmas Desa sangat mendukung dalam memonitor, mendata dan memantau peredaran komoditi pangan di setiap wilayah tugasnya,”ungkap Kapolsek.

Terjadinya kestabilan harga, dan ketersedian bahan pangan pokok yang cukup serta merata menjelang puasa kali ini, selain mengecek sembako pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap peredaran BBM dan tabung gas elpiji.diharapkan dengan semua kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi sehingga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan berjalan seperti apa yang telah di harapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.