Peran Aktif Bhabinkamtibmas Sebagai Garda Terdepan Harus Nyata

oleh

 

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, personil Bhabinkamtibmas harus selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk melekat dengan warga masyarakat binaan  dimanapun tempatnya.

Tampak Bhabinkamtibmas Desa Salamwates Polsek Dongko Bripka Roni Sigit Pamongkas melakukan pendekatan moral dengan cara dialogis humanis kepada pemuda desa binaan, mengingat kepedulian dari pemuda untuk mendukung gerakan sadar Kamtibmas. Jumat 4/5/2018.

Di temui selesai kegiatan Bripka Roni Sigit mengatakan dengan melakukan dialogis maka kemitraan senantiasa terjaga,  selain itu guna mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama sekaligus mengajak para pemuda untuk bersama-sama menciptakan situasi aman di lingkungannya, terang Roni.

Sementara di konfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah di lakukan Bhabinkamtibmasnya yakni senantiasa aktifkan kegiatan sambang dan dialogis dengan masyarakat binaannya, mengingat dalam upaya menjaga keseimbangan diberbagai sektor terkait kamtibmas, ujarnya.

Lebih lanjut Tri Basuki,S.H., menuturkan bahwasanya kegiatan dialogis dengan pemuda sangat perlu dilakukan guna memberikan masukan dan juga dorongan agar pemuda lebih sadar tentang keamanan dan ketertiban, imbuh Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.

Masih kata AKP Tri Basuki,S.H., “saat ini banyak para pemuda yang sudah keracunan otaknya dengan obat terlarang ataupun minuman keras sehingga mindsetnya tidak bisa ke hal yang positif,sehingga hal tersebut sangat perlu perhatian dari kita semua”, tukasnya.

“Dengan demikian peran aktif Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan harus nyata dan wajib berada wilayah binaan masing-masing”, pungkas AKP Tri Basuki, S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.