Penyerahan Hasil Pemilu ke PPK dari PPS Desa Sukokidul Tercepat

oleh

Polres Trenggalek – Hasil pelaksanaan pungut suara dan rekapitulasinhasilya dari semua PPS yang ada di desa wilayah Pule, desa Sukokidul salah satu desa yang lebih dahulu menyelesaikan pelaksanaanya dan pada hari esoknya Kamis ( 18/04 ) sekitar pukul 04.00 Wib sudah terkirim ke PPK kecamatan Pule. Wilayah dari desa Sukokidul yang dalam pemilu presiden 2019 memiliki jumlah TPS sebanyak 11 dengan jumlah DPT yang ada sekitar 2529, mendapatkan pengawalan dari Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Brigadir Yohan dan BKO Polres Bripka Endro dalam kegiatan menuju lokasi PPK Pule pagi tadi.

Dalam Kegiatan pengawalan yang dilakukan, Kegiatan awal dilaksanakan dari PPS desa Sukokidul menuju lokasi PPK Kecamatan Pule. Kegiatan rombongan pengembalian distribusi logistik Pemilu yang sudah selesai akhirnya diberangkatkan setelah menerima arahan sebelum perjalanan menuju lokasi.

 

” Dalam memberikan keamanan dokumen negara dalam bentuk logistik Pemilu yang sudah tercoblos untuk diserahkan kemabali ke PPK kita laksanakan pengawalan,” Kata Brigadir Yohan Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi Kegiatanya dilokasi PPK Pule.

 

Kegiatan pengawalan, adalah suatu kegiatan preventif yang dilakukan oleh angota polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda serta hak asasi manusia dari satu tempat ke tempat lain. Dalam peraturan KPU tugas Polri salah satunya mengawal logistik pemilu sebelum dan sesudah adanya kegiatan Pemilu dari TPS ke PPK maupun kegiatan pendistribusian sebelumnya dari PPK ke PPS dan selanjutnya di TPS.

 

Dalai tujuan mencegah atau menangkal segala bentuk tindak kejahatan yang ditujukan kepada orang, tahanan, barang berharga adanya logistik pemilu 2019,barang berbahaya yang menjadi obyek pengawalan.Memberikan pengamanan dan perlindungan kepada obyek pengawalan pada waktu proses kegiatan mobilisasi dari tempat awal kegiatan sampai dengan tujuan pengawalan.Menyampaikan secara cepat dan tepat, segala bentuk kejadian, gangguan, hambatan yang terjadi pada waktu kegiatan pengawalan kepada satuan tingkat atas, guna mendapatkan petunjuk leih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.