Penyelenggara dan Anggota Pengamanan Pemilu Mendapat Pelayanan Kesehatan dari Puskesmas Pogalan

oleh

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diharapkan kembali terjadi. Apalagi beberapa petugas TPS atau keamanan yang meninggal dunia, rata-rata disebabkan kelelahan. Pagi tadi Selasa (23/4) tim dari Puskesmas Pogalan memeriksa kesehatan seluruh petugas penyelenggara, saksi maupun pengamanan Pemilu 2019 yang sedang bertugas di PPK Pogalan.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP M. Mahmudi, S.H., mengatakan kegiatan ini untuk mengecek kondisi fisik penyelenggara, saksi maupun pengamanan Pemilu 2019, serta mengetahui apabila ada keluhan terkait kesehatan selama proses rekapitulasi di PPK.

“Kegiatan ini untuk pemeriksaan kondisi para anggota TNI-Polri, para petugas PPK, Panwascam, PPS, dan para saksi partai. Agar selalu sehat dalam menjalankan tugas,” ujar AKP M. Mahmudi.

Sementara itu Camat Pogalan Drs. Puguh Supardijanto mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan kerjasam antara Muspika Pogalan dengan Puskesmas Pogalan dalam mengurangi kelelahan para petugas saat melaksanakan rekapitulasi surat suara.

“Kita prihatin mendengar beberapa petugas keamanan maupun petugas TPS yang tewas karena kelelahan. Maka dari itu, kami meminta Puskesmas Pogalan untuk memeriksa semua kesehatan petugas. Jika nanti ada temuan, maka akan ada tindakan lanjutan dengan pengobatan secara medis,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.