Peningkatan Fungsi Pelayanan Lintas Sektor, Aiptu Mansur Hadiri Mini Lokakarya

oleh

Polres Trenggalek – Aiptu Imam Mansur Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek dan unsur Muspika lainya dalam mewakili kegiatan minilokarya UPT Puskesmas Pule, itu pada Kamis ( 27/02 ).Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan sektor-sektor yang bersangkutan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan diwilayah Pule, dilaksanakanya kegiatan Mini Lokakarya Puskesmas Pule.

 

Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, SH, MH yang tidak bisa hadir langsung, karena adanya tugas kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan adanya Kegiatan Rapat pentahapan kadua pembangunan bendungan Linggid Trenggalek bersama unsur Muspika Pule. Sehingga dengan adanya undangan kedinasan di wilayah diserahkan kepada Kanit Provos Aiptu Mansur.

 

Ditemui saat berada di lokasi kegiatan, Kanit Provos Polsek Pule Polres Trenggalek Aipti Mansur memberikan dukungan mewakili Polsek Pule dengan adanya kegiatan mini lokakarya Puskesmas Pule. ” Dengan tujuan yang bagus dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, tentunya kami turut mendukung dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam segi keamananya, ” katanya memberikan komentar.

 

Dalam pengertian kegiatan mini lokakarya, Sesuai dengan amanat SKN 2004, dimana Puskesmas merupakan unit pelayanan kesehatan tingkat pertama, yang dalam melaksanakan kegiatannya Puskesmas mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatannya. Sehingga perlu didukung oleh kemampuan manajemen yang baik.

 

Manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergik yang meliputi perencanaan, penggerakan pelaksanaan serta pengendalian, pengawasan dan penilaian. Penerapan manajemen pergerakan pelaksanaan dilakukan melalui forum pertemuan yang dikenal dengan Mini Lokakarya atau Lokakarya Mini.

 

Salah satu mini loka karya yang dilakukan Puskesmas adala Mini Loka karya Lintas program yang berfungsi untuk memantau pelaksanaan kegiatan Puskesmas berdasarkan perencanaan dan memecahkan masalah yang dihadapi serta tersusunnya rencana kerja baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.