Pengamanan Sinergitas Dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

oleh

Polres Trenggalek – Iptu Kaelani Kapolsek Pule bersama anggota serta jajaran TNI dan Satpol PP Kecamatan melaksanakan pengamanan dan pemantauan saat di distribusikanya BST kepada warga bertempat di balai desa Pule, itu pada Rabu siang kemarin ( 28/7 ). Penyaluran bantuan disaat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, petugas pengamanan berikan imbauan untuk menjaga jarak saat antrean sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang memungkinkan timbulnya Cluster baru.

” Kita lakukan pengamanan dan juga imbauan mematuhi protokol kesehatan saat proses penerimaan bantuan sosial tunai bagi warga. Antisipasi penyebaran virus Corona saat adanya kerumunan dimungkinkan terjadi, upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ucap Iptu Kaelani.

Menjaga Jarak, Protokol kesehatan lainnya yang perlu dipatuhi adalah menjaga jarak. Protokol kesehatan ini dimuat dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI dalam “Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.”

Di sana disebutkan, menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain untuk menghindari terkena droplets dari orang yang bicara, batuk, atau bersin, serta menghindari kerumunan, keramaian, dan berdesakan. Bila tidak memungkinkan melakukan jaga jarak, maka dapat dilakukan berbagai rekayasa administrasi dan teknis lainnya.

Jaga jarak bisa diterapkan dalam rekayasa administrasi dapat berupa pembatasan jumlah orang, pengaturan jadwal, dan sebagainya. Sedangkan rekayasa teknis, antara lain dapat berupa pembuatan partisi, pengaturan jalur masuk dan keluar, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.