Pengamanan Gerakan Jawi Wetan Kapolsek Panggul ” Mari Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama”

oleh

Polres Trenggalek – Polsek Panggul melaksanakan pengamanan kebaktian rutin Minggu di Gereja Jawi Wetan Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul, dengan kuat personil 4 orang dipimpin Kapolsek Panggul, Minggu (24/03/2019)

Dalam menunjang kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan juga untuk ketertiban dan kerukunan antar umat beragama. Kegiatan ibadah di Pimpin Majelis Sukarmi. Dengan Tema “ Bersyukur Dalam Kebesaran Tuhan “ Ibadah  Pagi di ikuti dengan jumlah jemaah : 10 orang. Sebelum pengamanan petugas mengawali dengan Seterilisasi Gereja oleh Petugas Polsek Panggul di saksikan  Pengurus Gereja lainnya.

Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H. mengatakan pengaman kegiatan umat Nasrani ini di lakukan oleh  petugas Polsek Panggul selama kegiatan Kebaktian rutin di Gereja tersebut.

Selain untuk memantau situasi kamtibmas, petugas turut serta dalam kegiatan tersebut juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para jemaat gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja. Komunikasi yang dilakukan oleh petugas adalah untuk menyampaikan tentang keamanan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, agar para jemaat merasa aman dengan kehadiran Polisi.

“ Walaupun wilayah kami aman dan kondusif, tetap kita akan terus berikan pelayanan, pengamanan  bagi mereka umat nasrani menjalankan ibadah“ ujar Iptu Puguh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.