Pengamanan dan Sterilisasi GKJW Kampak Dalam Rangka Cipta Kondisi

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka cipta kondisi persiapan ibadah rutin oleh umat Nasrani di Gereja GKJW di Kecamatan Kampak yang biasa dilakukan setiap hari minggu maka petugas Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek yang dipimpin Ka SPK Polsek Kampak Aiptu Hendro Suyoto beserta 3 anggota melakukan sterilisasi, pengecekan gereja dan dilanjutkan pengamanan ibadah jemaat umat Nasrani sebagai upaya dalam memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukumnya yang tetap kondusif. Minggu (26/05/2019).
Langkah pertama yang dilakukan anggota sesuai dengan program tetap yaitu sterilisasi ruang dalam gereja meliputi tempat altar mimbar sudut dan lain lain.
Setelah giat sterilisasi selesai, anggota kemudian memantau situasi kamtibmas disekitaran gereja, dan menyempatkan diri untuk berdialog dengan para jemaat gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja.
Komunikasi yang dilakukan oleh petugas patroli adalah untuk menyampaikan tentang keamanan situasi kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, agar para jemaat merasa aman dengan kehadiran Polisi, selanjutnya pada kesempatan tersebut anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek menghimbau kepada jemaat GKJW agar segera melaporkan ke Polsek Kampak jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di wilayah sekitar gereja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.