Patroli Polsek Pogalan Dialogis Dengan Nasabah Bank Guna Berikan Rasa Aman dan Nyaman

oleh

Polres Trenggalek – Patroli Polsek Pogalan Polres Trenggalek memberikan himbauan kepada para masyarakat saat sedang melakukan patroli dan mengontrol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kantor Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) desa Bendorejo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Jumat (01/06).

Kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Pogalan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat serta untuk mencegah faktor niat dan kesempatan pelaku kejahatan, patroli tidak hanya naik kendaraan dinas berjalan mengelilingi wilayah tetapi patroli dilaksnakan juga sambil sambang, binluh, tatap muka, sehingga benar benar dirasa kehadiranya oleh masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh KSPKT Polsek Pogalan Aiptu Supar Mardianto yang melakukan kegiatan patroli dan menjumpai masyarakat sedang berada di ATM BRI petugas menghampiri menyapa serta memberikan himbauan kamtibmas kepada mereka tentang berbagai macam modus yang dilakukan oleh para pelaku penipuan apalagi dengan kemajuan teknologi di era modern ini para pelaku kejahatan juga semakin kreatif dalam melancarkan aksinya.

“Contoh bentuk penipuan dengan modus sms berkedok minta transfer ke no rek yang dituju. Mereka melancarkan aksinya dengan menghubungi lewat sms ataupun menelepon langsung calon korbannya, masyarakat harus hati-hati,” kata Aiptu Supar Mardianto.

Masih kata Aiptu Supar Mardianto, bentuk kerawanan-kerawanan lain yang sering terjadi ditempat ATM seperti adanya pengganjalan mesin ATM, melakukan penipuan ditempat ATM, perampokan terhadap orang yang baru mengambil uang di ATM maupun pembobolan ATM.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan bahwa saat ini semakin banyak modus kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.dan Mereka mengetahui bahwa warga kita masih awam melakukan transaksi menggunakan ATM, Untuk itu sosialisasi kepada warga terus dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan guna mencegah hal tersebut terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.