Patroli Mobiling Polsek Kampak

oleh

Polres Trenggalek – Guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya, Regu Patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek malam ini meningkatkan kegiatan patroli di beberapa tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas di desa Ngadimulyo, dalam kegiatan patroli tersebut sambang dialogis di Poskamling. Selasa (10/12).

Dengan menggunakan kendaraan dinas Ranger dan rotator warna biru, petugas Polsek Kampak Polres Trenggalek, dipimpin Aiptu Sujarmin melaksanakan Patroli malam yang biasa di sebut juga “blue light patrol” dengan bentuk kegiatan mobiling dan dialogis wilayah Hukum Polsek Kampak.

Saat melintas masuk desa Ngadimulyo, regu patroli melihat ada warga yang sedang “cangkrukan” di poskamling, maka regu yang bertugas 24 jam bertanggung menjaga keamanan Kecamatan Kampak inipun turun dari kendaraan dan langsung mengajak dialog masyarakat tersebut.

Dengan sikap humanis dan bersahabat, salah satu anggota patroli yaitu Bripka Murtopo yang juga Bhabinkamtibmas Ngadimulyo mengobrol seputaran Kamtibmas Wilayah Desa Ngadimulyo.

Dalam dialognya Bripka Murtopo mentitipkan beberapa pesan kamtibmas antara lain jaga kerukunan dan jangan mudah terprovokasi, apalagi berita di media sosial, tolong sampaikan ini juga ke warga lain, mungkin saudara teman, tetangga dan lainnya.

“Saya harapkan bapak bapak jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax, teliti dulu jangan asal percaya, apalagi berita di media sosial, tanyakan kepada kepolisian jika ragu, dan yang terpenting jaga kerukunan antar warga” ucap Murtopo.

Lanjut murtopo, Kami selaku pihak keamanan tidak mungkin sanggup untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari seluruh warga yang peduli pada lingkungan dan apabila ada warga yang mengetahui ataupun mendengar tentang kejadian atau hal-hal yang mencurigakan dan bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, kami harapkan untuk segera melapor ke kantor Polisi terdekat maupun kepada Bhabinkamtibmas desa masing – masing, ungkapnya.

Kami atas nama warga Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak mengucapkan banyak banyak terima kasih atas patroli dan sambang yang dilakukan personil Polsek Kampak secara terpogram dan rutin ini, sehingga kami merasa nyaman, kami juga akan terus bekerjasama dengan pihak keamanan untuk dapat selalu menjaga kondusifitas kamtibmas,” ucap salah satu warga.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar menjelaskan “Patroli malam dilaksanakan sebagai Upaya Polri mencegah terjadinya tindak kriminal dan ini juga untuk memberikan pengamanan, pelayanan kepada masyarakat dan pemantauan mengantisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Kampak”, Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.