Patroli Gentong Jangkau Penjuru Wilayah Yang Terdampak Kekeringan

oleh

Polres Trenggalek – Menginjak 3 bulan terakhir kemarau melanda wilayah Kecamatan Dongko.
Sebenarnya segala upaya sudah dilakukan, seperti halnya reboisasi di tempat yang diyakini sebagai tutup sumber atau kawasan tangkapan dan juga wilayah resapan air, akan tetapi pada saat musim kemarau tiba kekeringan tetap saja terjadi, dengan kondisi tersebut  kesulitan air bersih boleh dikatakan rutin pada setiap musimnya.

Mengingat hal tersebut Polsek Dongko yang dikomando langsung Kapolsek AKP Tri Basuki,S.H., sampai saat ini konsisten untuk melaksanakan patroli gentong guna menyalurkan air bersih kepada masyarakat dan menjangkau penjuru wilayah yang terdampak.

Seperti yang dilakukan kali ini Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki bersama anggotanya menggiatkan Patroli Gentong guna membagikan air bersih kepada masyarakat dengan sasaran ke Rt 02/01 Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko. Kamis (09/08)

Tampak sesaat patroli gentong sampai di tempat tujuan, langsung dikerumuni warga setempat yang di dominasi ibu-ibu rumah tangga dengan membawa ember dan juga jerigen tempat air.

Red jawa : Monggo bu…  Toyane,  (Silahkan bu… Airnya), ucap AKP Tri Basuki sembari membantu menuangkan air dari selang pipa yang sudah di modifikasi dengan gentong.

Red jawa : Inggih pak… (Ya Pak…) jawab salah satu ibu yang ikut dalam antrian.

Saat ditemui seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya mengaku senang sekali telah dikirimkan air bersih dari Bapak Kapolsek Dongko.
“Kami sangat bersyukur hari ini mendapat bantuan air bersih yang dikirim Pak Polisi, semoga besok dikirim lagi ya pak”. ungkapnya.

Sementara dikonfirmasi  Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan aksi petugas patroli gentong tersebut adalah untuk kepedulian terhadap masyarakat, ujarnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H menuturkan sebenarnya isi dari gentong adalah 1800 liter namun karena medan jalan yang sedikit menanjak sehingga tidak bisa maksimal dalam mengangkut dan menyalurkan kepada masyarakat, terangnya.

“Kegiatan patroli gentong selain misi kemanusiaan juga sebagai wujud memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) sekaligus menjalin hubungan komunikasi yang harmonis antara Polisi dengan masyarakat sekaligus
menggali informasi dan berikan masukan terkait kamtibmas”, pungkas AKP Tri Basuki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.