Patroli Dialogis Dengan Pengunjung SPBU Yang Istirahat Di Rest Area

oleh

Polres Trenggalek – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum, salah satunya dengan kegiatan preemtif yakni patroli baik itu ke obyek vital, proyek vital ataupun tempat-tempat rawan lainnya.

Dilakukan kali ini oleh petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang diawaki PS Kanit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Muryanto bersama Ka SPKT Aiptu Sujito yang singgah ke SPBU dewa Saka Dongko.

Dari kegiatan sambang ke SPBU tersebut, petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek mendapati ada kendaraan dan penumpangnya sedang istirahat di rest area SPBU Dewa Saka Dongko, kemudian petugas patroli menghampirinya.

Terlihat petugas patroli Dongko menyapa.
“Mohon maaf, darimana atau mau kemana ini,”sapa Aiptu Muryanto.

“Ya Pak.. Kami dari Surabaya akan mudik ke Pacitan, ini sedang istirahat dan nanti setelah cukup istirahat akan melanjutkan lagi perjalanan,” jawab salah satu dari keluarga  tersebut.

Tak lupa dikesempatan tersebut, Aiptu Muryanto memberikan pesan agar hati-hati dalam berkendara saat melewati jalur Dongko – Panggul.

“Tolong diperhatikan agar hati-hati dalam perjalanan, mengingat jalan Dongko – Panggul Trenggalek yang berliku dan sedikit ada gelombang, untuk itu jaga keselamatan dijalan dan semoga selamat sampai tujuan,” ucap Aiptu Muryanto.

“Ya Pak Polisi, terima kasih,” jawabnya.

Dirasa cukup, kemudian petugas patroli Polsek Dongko melanjutkan mobiling di wilayah hukum guna terpeliharanya situasi kamtibmas.

Sewaktu ditemui, Senin (3/6) Aiptu Muryanto mengatakan, kami rasa sangatlah penting untuk menyapa masyarakat dan juga berikan pesan kewaspadaan dan juga hati-hati kepada masyarakat yang kami temui, utamanya para pengendara yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Kami hanya ingin, masyarakat senantiasa hati-hati dan waspada disaat berkendara dijalan melewati jalur Dongko- Panggul Trenggalek,” Kata Aiptu Muryanto.

Sementara Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan anggotanya yakni melaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat yang sedang beristirahat di SPBU wilayah hukum Polsek Dongko.

“Ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat agar selalu hati-hati dalam menempuh perjalanan mudik lebaran,” ungkap AKP Tri Basuki.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa marasakan akan kehadiran anggota kami dilapangan. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.