Patroli Cegah Kejahatan kriminal

oleh

Polres Trenggalek – ” Kita akan lakukan kegiatan patroli polsek pule Polres Trenggalek, guna mencegah kejadian curat, Curas dan curanmor di wilayah Pule. Kegiatan seperti ini yang menjadi pelaksanaan tugas anggota Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, ” Jelas Aiptu Joko Nurhadi personel Patroli Polsek Pule Polres Trenggalek saat memberikan keterangan dilokasi kegiatan.

 

Pada awalnya kejahatan hanyalah merupakan cap yang diberikan masyarakat pada perbuatan-perbuatan yang dianggap tidak layak atau bertentangan dengan norma-norma atau kaidah-kaidah yang berlaku dalam masyarakat, Dengan demikian ukuran untuk menentukan apakah sustu perbuatan merupakan kejahatan atau bukan adalah apakah masyarakat secara umum akan menderita kerugian ekonomi serta perbuatan tersebut secara psikologi merugikan sehingga di masyarakat muncul rasa tidak aman dan melukai perasaan.

 

Berdasarkan masa dan pola tindak pidana kejahatan, maka pertumbuhan dan perkembangan tindak pidana kejahatan tersebut dapat dilakukan pembagian dalam dua kelompok tindak pidana kejahatan, yaitu tindak pidana kejahatan konvensional (conventional crime) dan tindak pidana kejahatan non konvensional (non conventional crime). Berbicara mengenai tindak Kejahatan konvensional visa diambil contoh terjadinya pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan, yang polanya masih menggunakan kebiasaan yang belum modern dan cari -cara klasik.

 

Dipimpin KSPKT C Aiptu Joko Nurhadi, dengan diikuti personel lainnya Aipda Sunardi melaksanakan kegiatan patroli polsek pule Polres Trenggalek diarahkan ke pusat keramaian pengambilan uang di Unit BRI Pule berlokasi dijalan Raya Pule , Jum’at (26/04 ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.