Patroli Bersama Untuk Wujudkan Situasi Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Guna untuk terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat utamanya yang ada diwilayah Kecamatan Suruh,personil dari Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama dengan anggota TNI dari Posramil Suruh siang ini, Selasa (03/07) menggelar patroli bersama kesejumlah tempat yang ada diwilayah Kecamatan Suruh.

Kegiatan Patroli gabungan yang dilaksanakan pada siang ini dipimpin oleh KSPKT C Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Nyoto dan dilaksanakan di tempat tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta dijalur utama yang ada diwilayah Suruh.

KSPKT C Aiptu Nyoto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Patroli bersama antara Polsek Suruh dan Posramil Suruh ini adalah suatu bentuk soliditas dan sinergitas diantara Polri dan TNI dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas serta mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

Ia menambahkan bahwa patroli gabungan yang dilaksanakan oleh aparat keamanan yang ada diwilayah Kecamatan Suruh ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk ke pelosok pelosok desa serta dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang wilayah dan patroli dialogis dengan warga masyarakat sekaligus memberikan humbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya dari jajaran TNI dan Polri dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif diantara aparat keamanan bersama sama dengan segenap lapisan warga masyarakat,” terang Aiptu Nyoto.

Sementara itu Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan bahwa dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Suruh tidak dapat dilakukan oleh salah satu institusi saja, melainkan diantara institusi harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk meniadakan segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

Lebih lanjut Kapolsek Suruh menjelaskan bahwa pihak Polsek Suruh Polres Trenggalek akan selalu mengandeng Posramil Suruh untuk melaksanakan setiap kegiatan, serta akan secara terus melakukan giat patroli seperti ini, untuk menekan angka kriminalitas.

“Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, terutama didaerah-daerah rawan kamtibmas, untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat,  untuk menekan tindak kriminalitas,” pungkas AKP H Yasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.