Pastikan Siap Pakai, Satlantas Polres Trenggalek Cek Kendaraan Operasional

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu faktor penentu kualitas pelayanan publik adalah kesiapan dari sumber daya manusia dan kelengkapan sarana prasarana yang dimiliki. Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., saat mengecek kendaraan operasional jajaran Satlantas di halaman Mapolres pagi tadi. Selasa (21/8)

AKP Ricky mengatakan, sebagai salah satu satuan Kepolisian yang memiliki fungsi pelayanan, kesiapan sarana prasarana penunjang sangatlah penting. Apalagi, Satlantas dalam tugas pokoknya selaku penanggung jawab Kamtibselcarlantas memerlukan mobilitas tinggi. Ditambah lagi kesiapan dalam rangka operasi Cipkon menjelang pesta demokrasi 2019 nanti.

“Semua perangkat pendukung harus ready for use. Tidak ada lagi alasan terlambat mendatangi TKP atau kendaraan tidak bisa dipakai saat dibutuhkan sewaktu-waktu” Ujar AKP Ricky di hadapan anggotanya

“Jika ada kendaraan baik R4 maupun R2 yang dirasa ada kerusakan segera dilaporkan untuk perbaikan” Imbuhnya

Kendaraan operasional yang diperiksa, masih kata AKP Ricky berjumlah 29 unit terdiri dari roda 4 6 unit dan roda 2 sebanyak 23 unit. Dari keseluruhan, beberapa diantaranya adalah kendaraan pelayanan seperti mobil dan sepeda motor ujian praktek SIM dan mobil cerdas yang baru-baru ini diluncurkan. Sedangkan sisanya adalah kendaraan operasional yang digunakan untuk pengawalan maupun patroli.

Hampir semua perangkat tak luput dari pemeriksaan. Mulai dari mesin, fungsi kendaraan hingga kebersihan. AKP Ricky memastikan bahwa kendaraan benar-benar dalam kondisi siap dan berfungsi dengan baik. Demikian pula dengan asesoris tambahan seperti rotator dan sirine termasuk kelengkapan safety seperti sabuk pengaman, kotak obat dan rambu segitiga.

“Selain berfungsi dengan baik, keamanan pengendara tetap menjadi perhatian. Makanya kita cek detail sampai hal yang terkecil” kata AKP Ricky

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan operasional di nyatakan siap dan dalam kondisi yang baik.” Pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.