Pastikan Lancar, Polres Trenggalek Kawal dan Amankan Kirab Pataka Jawa Timur

Polres Trenggalek – Kirab Pataka Provinsi jawa Timur `Jer Basuki Mawa Beya` hari ini sampai di Kabupaten Trenggalek. Kirab Pataka tersebut digelar secara estafet ke seluruh Kabupaten/kota se-Jawa Timur sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Pataka yang sebelumnya berangkat dari Kabupaten Pacitan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Trenggalek M. Syah Natanegara, S.H. melalui prosesi upacara resmi di pendapa Manggala Praja Nugraha, Kabupaten Trenggalek dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan sejumlah tamu undangan. Minggu, (1/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops AKP Suyono, S.H., M.Hum. yang kebetulan turut hadir menuturkan, guna memastikan kirab pataka berlangsung aman, tertib dan lancar, pihaknya mengerahkan sejumlah personel pengamanan.

“Total ada 89 personel yang kita libatkan pengamanan. Sebagaimana pengamanan kegiatan umumnya, kesuluruahn kita bagi dalam 3 ring. Ring 1 sekitar pendopo, kemudian ring dua seputaran alun-alun dan ring 3 meliputi rute yang dilalui.” Tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menerjunkan tim pengawalan mulai dari perbatasan Pacitan, Kecamatan Panggul, Dongko, Suruh, Karangan, melintasi Pasar Pon Trenggalek hingga finish di pendopo Manggala Praja Nugraha.

Demikian pula saat melintas di wilayah kecamatan, petugas dari Polsek juga disiapkan untuk turut membantu proses pengamanan dengan menempatkan anggota pada titik-titik rawan maupun simpang padat aktivitas.

“Alhamdulillah, rangaian kirap Pataka Provinsi Jawa Timur berjalan aman dan lancar tanpa kendala.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.