Pastikan Kebugaran Tetap Terjaga, Sejumlah Personel Polres Trenggalek Ikuti TKJ

oleh

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani atau yang biasa dikenal dengan sebutan TKJ. TKJ ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap semester untuk menguji ketahanan fisik dan kesehatan personel Polri.

Ditengah kesibukannya mengawal akselerasi penanganan penyebaran Covid-19, sejumlah personel Polres Trenggalek masih menyempatkan diri mengikuti kegiatan yang digelar selama 3 hari bertutur-turut di Stadion menak sopal Kelurahan Kelutan Trenggalek ini. Senin, (24/9)

Kabag SDM Polres Trenggalek Kompol Wajib Santoso, S.H., selaku koordinator kegiatan menuturkan, selain merupakan kegiatan rutin untuk melihat kebugaran tubuh dari masing-masing anggota, TKJ juga digelar sebagai sarana olahraga bersama agar fisik tetap prima dan kesehatan tetap terjaga mengingat agenda kedepan masih cukup banyak dan membutuhkan stamina yang kuat.

“TKJ juga merupakan salah satu cara untuk memupuk rasa solidaritas dan rasa kebersamaan satu sama lain” Ujar Kompol Wajib.

Sedangkan rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah diawali pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal dilanjutkan mengukur berat badan. Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan bersama, lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka seluruh rangkaian kegiatan TKJ dilakukan dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua anggota wajib mengenakan masker dan jaga jarak aman. Panitia juga telah menyediakan tempat cuci tangan bagi para peserta.

“Dalam prosesnya didampingi oleh tenaga medis dari Urkes untuk memeriksa kesehatan sekaligus pengawasan protokol kesehatan dan instruktur yang kompeten dari Urlat Polres Trenggalek” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.