Pantauan Kebutuhan Pangan Polsek Munjungan Di Bulan Ramadhan 1440 H

oleh

Polres Trenggalek – Ketersediaan sembilan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan menjadi perhatian serius Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto. Untuk memastikan barang masih cukup, Kapolsek Munjungan menerjunkan anggotanya melakukan pemantauan ketersediaan sembako di sejumlah toko grosir sembako diwilayah Kecamatan Munjungan, Selasa (14/05).

Anggota unit patroli sabhara unit Polsek Munjungan Polres Trenggalek melakukan pengecekkan di toko sembako sepanjang depan pasar rakyat Munjungan. Di Toko Lastri, ketersediaan barang tidak mengalami kelangkaan dan masih mencukupi selama bulan Ramadhan.

Ditemui di Mapolsek Munjungan Kapolsek menuturkan bahwa, “Kami berjanji apabila ditemukan oknum dengan sengaja melakukan penimbunan barang, maka tidak akan segan-segan untuk menindak secara tegas distributor atau pedagang tersebut dengan ketentuan pasal 107 UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan karena telah dengan sengaja menyimpan atau menimbun bahan pokok selama bulan ramadan untuk tujuan tertentu,” tegas Kapolsek.

Apabila terjadi penimbunan, maka dampak yang akan terjadi adalah kelangkaan barang dipasaran, yang pada akhirnya akan terjadi lonjakan harga.

“Hal demikian jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polsek Munjungan  Polres Trenggalek kami akan selalu memantau ketersediaan barang sembako secara rutin. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di toko-toko grosir sembako masih relatif normal. Mudah-mudahan sampai hari raya idul fitri nanti akan terus seperti ini,” pungkasnya. (Red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.