Orang Orang Terpelajar Harus Jahui Narkoba, Pesan Iptu Budi di SMA 1 Panggul.

oleh

Polres Trenggalek – Peningkatan kesadaran hukum harus dimulai dari pendidikan. Pendidikan yang baik akan menghasilkan manusia yang bertanggung jawab, toleran, dan peduli dengan lingkungannya. Hanya orang-orang terpelajarlah yang mencintai ketertiban dan keharmonisan hidup bermasyarakat. Kesadaran hukum di kalangan pelajar sangat diperlukan.

Wakapolsek Panggul Iptu Budi Hartoyo, S.H. di hadapan ratusan pelajar didik Tingkat SMA yang bertempat di Gedung sekolah SMA 1 Panggul memberikan penyuluhan hukum dengan materi kenakalan remaja, bahaya narkoba dan ketertiban berlalulintas. Rabu (18/7/2018.)

Awal penyuluhan Iptu Budi mengatakan “ Pelajar merupakan generasi penerus bangsa, kesadaran hukum yang tinggi di kalangan pelajar dapat memberikan kenyamanan dan kedisiplinan khususnya di sekolah dan pada umumnya di lingkungan masyarakat dan negara.”

“Masa Remaja merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis, banyak faktor yang dapat mempengaruhi dirinya dalam proses perubahan tersebut.”

“Penyebabnya bisa oleh karena faktor keluarga, lingkungan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya.” ujar Iptu Budi.

Saat dikonfirmasi terpisah Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H. menuturkan“ Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik Tingkat SMK dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, narkoba dan etika berlalulintas dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui Jenis, dan macamnya ,serta Bahaya dan Dampak-dampak buruknya terhadap Kenakalan Remaja dan etika berlalulintas sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya” tutur Iptu Puguh.

“Sehingga ke depan generasi muda dan pelajar dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku “pungkas Iptu Puguh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.