Ngopi Bareng 3 Pilar Desa Sugihan, Bahas Masalah Kamtibmas

oleh

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Gunawan bersama Babinsa dan Kepala Desa menikmati kopi bersama sambil berbincang bincang masalah Kamtibmas, Kamis (03/05/2018).

Banyak hal yang dibicarakan dalam ngopi bareng ini. Mulai dari masalah keamanan sampai masalah sosial yang sering terjadi di tengah-tengah masyarakat. Langkah keratif dan inovasi tidak harus dibahas dalam forum resmi, dengan cakrukan 3 pilar ditambah ide-ide serta masukan dari masyarakat serasa lebih efektif untuk menentukan langkah 3 Pilar dalam mewujudkan Sumbemalang yang aman, masyarakat tentram.

“Banyak hal yang dibahas, salah satunya hal – hal penting yang berkaitan dengan kegiatan Pilgub Jatim tahun 2018 yang akan datang, serta  bersama Tiga pilar kami berharap dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat. Ini dilakukan sekaligus untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme dan tindak pidana lainya di desa binaan“. Ujar Bhabinkamtibmas Desa Sugihan Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Gunawan.

Selain ngopi atau cangkruk bareng, 3 pilar juga melakukan patroli kamtibmas ke desa-desa menyapa masyarakat guna mendengar langsung informasi, masukan dan keluhan masyarakat sehingga hal sekecil apappun yang terjadi dapat segera diambil tindakan serta 3 pilar sepakat dan memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudkan kamtibmas dan membangun kemitraan.

No More Posts Available.

No more pages to load.