Monitoring Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Desa Ngetal Hadiri Sosialisasi Pengerasan Jalan Desa

oleh

Polres Trenggalek – Salah satu peranan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan Desa.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Ngetal Aiptu Agus Sasmita tadi malam Rabu Minggu (16/03), dengan menghadiri kegiatan sosialisasi pengerasan jalan desa atau vaping di Rt 18 dan Rt 19 Desa Ngetal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa Ngetal, Bhabinsa Desa Ngetal, Ketua BPD desa Ngetal dan anggotanya, Ketua Rt 18 sdan RT 19 desa Ngetal, perangkat Desa Ngetal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta undangan dengan jumlah 50 orang.

Kepal Desa Ngetal Bapak Sumani memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang rencana kegiatan pengerasan jalan desa atau vaping di Rt 18 dan Rt 19 Desa Ngetal yang sumber dananya dari dana desa.

“Sedangakan untuk tenaga kerja menggunakan tenaga kerja lokal dari lingkungan masyarakat desa Ngetal, semoga dengan diadakan kegiatan ini masyarakat desa mengetahui tentang tenaga kerja, sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan.” Ujar Bapak Sumani.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Ngetal Aiptu Agus Sasmita menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan sosialisasi pengerasan jalan desa atau vaping tersebut agar tidak terjadi penyimpangan ataupun penyelewengan dalam penggelolaan dana desa.

“Setiap pembangunan di desa yang bersumber pada dana desa harus diawasi, masyarakat juga harus peduli dan proaktif, sehingga kemajuan dan pembangunan di desa bisa tercapai dan dinikmati oleh masyarakat luas” ucap Aiptu Agus Sasmita.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Treggalek AKP M. Mahmudi menuturkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam mengikuti berbagai kegiatan di dalam masyarakat sangat penting dilakukan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian ditengah masyarakat.

“Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu monitoring penggunaan dana desa di desa binaannya masing-masing.” pungkas AKP M. Mahmudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.