Momentum Hardiknas Polsek Munjungan Sinergi Dengan Lembaga Pendidikan

oleh

Polres Trenggalek – Sumber daya manusia yang handal berprestasi demi kemajuan hidupnya agar lebih bermanfaat untuk kepentingan yang lebih besar tergantung sejauh mana dalam mengenyam dunia pendidikan. Dalam tema hari pendidikan 2 mei 2019 “Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan”  dengan maksud generasi bangsa Indonesia dengan latar belakang pendidikan yang memadai akan meningkatkan pula kebudayaan  yang bermartabat dimata dunia sesuai dengan dasar negara Pancasila dan UUD 1945.

Tiga Pilar Polsek Munjungan Polres Trenggalek bersama instansi lembaga pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SLTA dalam mengenang jasa Kihajar Dewantara di lapangan Kecamatan Munjungan menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional sebagai inspektur upacara camat Rudianto, S.Sos yang berjalan sangat khidmat. Kapolsek Munjungn AKP Totok Sudarto yang saat itu hadir sebagai undangan, memanfaatkan momentum tersebut untuk menggalang para pahlawan tanpa tanda jasa untuk selalu mewaspadai paham radikalisme yang membelokkan pemikiran anak-anak sejak dini yang disusupkan dalam suatu materi pelajaran. Tentunya berbagai upaya pihak yang ingin mengahancurkan bangsa ini dengan seribu cara yang juga kita harus bisa mengantisipasi lebih awal. “Dengan pendidikan yang berbudaya sesuai jati diri bangsa Indonesia, semua pihak harus singsingkan lengan membentengi paham yang bertentangan dengan Pancasila” ujar AKP Totok Sudarto.

Situasi kemananan juga akan tertunjang dengan baik karena faktor kemajuan pendidikan masyarakat yang memadai. Sehingga gerakan police go to school Polsek Munjungan Polres Trenggalek selalu di giatkan dalam rangka memberikan dukungan penuh kepada lembaga pendidikan. (red/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.