Meriahnya Pawai Drumband Tingkat SD Dan SMP Di Kecamatan Suruh

oleh

Polres Trenggalek – Panitia PHBN Kecamatan Suruh, pada Minggu (12/08) menggelar pawai Drumband tingkat SD dan SMP se Kecamatan Suruh dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 tahun 2018, dengan jarak tempuh sekitar 3,5 Km serta melalui route dari Lapangan Gedong Desa Suruh dan Finish di Halaman Kantor Kecatamatan Suruh.

Guna untuk menjamin kelancaran dari jalannya Pawai tersebut, Polsek Suruh Polres Trenggalek serta Posramil Suruh melakukan pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus Lalulintas secara maksimal sehingga kegiatan pawai tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui Kanit Sabhara Ipda Siswanto menyampaikan, bahwa Pawai drumband dari para pelajar tingkat SD sampai dengan SMP diwilayah Kecamatan Suruh tersebut diikuti oleh 10 grup drumband serta disaksikan oleh ribuan orang yang berjejer disepanjang jalan yang dilalui oleh pawai, dengan start dari lapangan Gedong Desa Suruh – Jln Raya Suruh – Dongko dan Jln Suruh Pule, serta Finish bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Suruh.

“Mengingat route yang dilalui cukup jauh serta melalui jalur utama yang menghubungkan antara Kabupaten Trenggalek dengan Kecamatan Pule, Dongko, Panggul sehingga rawan akan kemacetan maupun laka lantas, dan untuk mengantisipasinya kami telah tempatkan personil dititik yang rawan,” kata Ipda Siswanto.

Camat Suruh Drs Agus Utoyo, saat dikonfirmasi di Panggung kehormatan mengatakan bahwa kegiatan pawai drumband ini sebagai wujud partisipasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus sebagai sarana dari anak anak kami untuk menyalurkan kemampuan bermain drumband.

“Kegiatan ini menjadi bagian dari penekanan sikap disiplin terhadap peserta, harapan kami, dari kegiatan ini sebagai bagian untuk melatih kedisiplinan juga melatih sikap nasionalisme, gotongroyong, dan patriotisme kepada bangsa dan negara,” imbuh Camat Suruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.