Meriahnya Jalan Santai Peringati HUT Polwan ke-70 dan HKGB ke-66 Polres Trenggalek

oleh

Polres Trenggalek – Memperingati hari lahir Polwan ke-70 dan HKGB ke-66 Polres Trenggalek menggelar jalan santai dan berbagai lomba di halaman Mapolres. Sabtu (18/8)

Acara yang mengambil tema `Dengan Semangat Kemerdekaan Mari Kita Satukan Langkah Untuk Meningkatkan Peran Aktif Dalam Organisasi Kewanitaan di Indonesia` ini diikuti oleh ratusan orang keluarga besar Polres Trenggalek.

Hadir pula meramaikan acara Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos., Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum beserta jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Pejabat Utama Polres Trenggalek dan Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Mala Didit BWS beserta pengurus.

Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta jalan santai, AKBP Didit mengucapkan selamat HUT Polwan ke-70 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-66 kepada seluruh peserta.

Bhayangkari merupakan organisasi wanita yang menaungi istri-istri anggota Polri dimana sangat berperan dalam membantu tugas-tugas Polri secara umum yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan. Dengan peringatan HKGB ini, pihaknya berharap kontribusi Bhayangkari dalam pembangunanan khususnya bidang kewanitaan terus di tingkatkan.

Demikian pula dengan Polwan. Di era milenial, peran Polwan tidak terbatas pada tugas-tugas administratif atau pelayananan saja. Polwan juga bisa ditugaskan pada fungsi operasional sama seperti halnya Polki (sebutan untuk polisi laki-laki.red). Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya Polwan yang dipercaya memegang posisi strategis seperti Kapolsek bahkan tidak sedikit Polwan yang menjabat sebagai Kapolres.

“Saya yakin dan percaya Polwan Polres Trenggalek memiliki kemampuan SDM yang mumpuni. Terus kembangkan kualitas diri dan berikan yang terbaik bagi Polri, masyarakat bangsa dan negara” Ucap AKBP Didit

Selain jalan santai, digelar pula berbagai lomba menarik seperti lomba kreasi hias makanan, balap bangkiak, pasang atribut Bhyangkari, gigit sendok estafet berpasangan, balap karung, memasukan pensil dalam botol, memasukkan benang dalam jarum, lomba make up berpasangan dan lomba joged pecah balon. Bagi pemenang, panitia sudah menyiapkan puluhan hadiah menarik dengan total hadiah jutaan rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.